Friday, July 21, 2017

MA'HAD Pendidikan Dokter FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Assalamualaikum ya akhi ya ukhti..
salam salam hai saudaraku..

Nah, disini ak mau cerita tentang asramaku selama insyaallah 4 semester alias 2 tahun kedepan bakal jadi tempat gue bernaung selama sekolah di Pendidikan dokter FKIK UIN Malang. wah, mungkin banyak dari kalian yang berpikir kok lama amat yah? ak juga sama kok hehe. tapi jangan salah ya gaes. kalian belum tahu asramaku kayak gimana wkwkwk..
sebenarnya ak juga belum pindah kesana, tapi ak udah survei sekitar 2 minggu yang lalu. kalian pasti berpikir asrama itu banyak orang, saling pinjem barang, kamar mandi rebutan, yakan? KALIAN SALAH BESAR hehe..

Ak mau bilang ke kalian kalau ini adalah asrama Prodi Pendidikan dokter aja ya gaes. Jadi bagi kalian yang mau sekolah di UIN Malang tapi di Prodi yang lain jangan nyalahin post ini yak. Soalnya asrama kita beda (tempatnya aja udah beda) tapi kalian sangat sangat beruntung karena kalian berda di kota malang (kampus 1) sementara ma'had fk nantinya bakal berda di kampus 2 (pascasarjana) di Batu (jauh dari kota malang dan kota batu) untuk sementara mungkin sekitar 2 atau 3 tahun buat nungguin kampus 3 jadi. Soalnya di kampus 3 (kampus bismillah) nantinya bakalan jadi kampusnya fakultas teknik dan kesehatan.

gedung ma'had fk
dalam gedung ma'had fk 5 lantai




















Kenapa ak bilang asrama di kampus 1 beruntung adalah lokasinya dan mudahnya akses kalian dengan tempat2 nyari kebutuhan sehari2, nongkrong, ngemall (jangan berpikir bahwa anak asrama nggak bisa keluar asrama ya.. cuma mungkin izinnya susah). Sementara di asrama kampus 2 itu sangat jauh dari keramaian mungkin karena di depan kampus cuma ada kuburan kali ya (ak nggak bercanda loh). Disini kalian mungkin akan sedikit susah kalau mau beli misal ember gayung dll karena selama ak survei kesana kemaren nggak ada toko semacam gituan disitu dan kalau masalah makan hmm.. ada warung-warung juga di depan kayak bakso, pecel, es degan. Mungkin kalau kalian nyari cafe agak susah juga :D. So, cara ngakalinnya ya naik grab atau gojek gocar atau ada alternatif lain yaitu pinjem motornya musrif/musrifah (kakak tingkat smt 5/6 yang bertanggung jawab untuk 2kamar/4 orang).

Oke langsung aja ya..

Fasilitas
Yang selalu kalian pikirkan adalah fasilitasnya kan? Di gedung asrama ini ada 5 lantai (dihitung dari base) nggak usah worry ya.. soalnya ada lift disini. Liftnya suci, so harus lepas sendal dulu gengs. Setiap kamar ditempati 2 orang, nggak lebih. Soal kamar mandi? Setiap kamar ada kamar mandinya ada showernya tapi nggak ada water heaternya, wc nya wc duduk. Setiap kamar ada ACnya. Entah kenapa ak kok nggak seneng2 amat ada AC nya soalnya mungkin sedikit nggak guna. Soalnya kita itu di Batu. So, kenapa harus pakai AC? Disini udah dingin banget, kalau kalian belum pernah ke Batu, mungkin bisa disamain kayak Puncak Bogor kali ya.. atau malah lebih dingin Batu. Pokoknya Batu itu lebih dingin ketimbang malang. Disini juga udah disediain lemari besar 4 pintu untuk 2 orang, meja belajarnya 2 jadi nggak usah rebutan hehe.. udah ada lampu belajarnya juga. Kalau mau nyuci baju sendiri nggausah bingung mau jemur dimana soalnya di setiap kamar ada balkonnya dan disediain alat buat jemur pakaian (entah apa itu namanya ak nggak tau). Kalau mau laundryjuga ada gengs, kalo nggak salah per kilo 3,5k ato 4k. Kasurnya ada 2 misah, spring bed 

kamar mandi dalam
kamar mandi dalam 
dalam kamar ada 2 tempat tidur
balkon per kamar

Tempat Makan
Kalian juga pasti bingung masalah makan? Ya iyalah orang Indonesia doyan banget sama makan. Nah, selain ada warung depan kampus, di areal kampus juga ada kantin bukanya sekitar jam 8 katanya dan kita nanti bakal kuliah jam 8.10, jadi kita mau sarapan apa? Kalian pasti bingung. Nggak usah kuatir gengs ada catering kok yang mau dapet makan tepat waktu. Yang nggak mau catering ya makan roti atau cereal buat sarapan (inget bawa piring, mangkuk, sama gelas sendiri ya) disediain dispenser per lantai. Sebenernya bukan disediain soalnya ini inisiatif wali murid buat beli dispenser patungan setiap lantainya.
Oiya, satu hal paling puenting bagi kalian adalah... NGGAK BOLEH BAWA KOMPOR DAN MAGICJAR jadi bagi kalian yang suka masak dan berhemat bikin nasi sendiri disini nggak bisa gengs.

Libur
Asrama juga ada liburnya loh.. biasanya kalau kuliah sabtu minggu pasti libur nah di asrama juga ada tapi kalian harus izin pulang ke pengurusnya. Misal ada acara di rumah atau mau kemana seharian. Kalau libur semester pastinya juag libur dong kecuali kalau pas lagi ada acara keagamaan.

Segitu duluya gaes.. semoga ini dapat dijadikan referensi buat kalian dan doakan ak betah disana ya.. sebagus bagusnya asrama atau hotel sekalipun lebih nyaman di rumah sebenernya..

5 comments:

  1. kak,masuk fk uin malang lewat jalur apa? dan nilainya berapa thx

    ReplyDelete
  2. kak kalo daftar FK UIN lewat jalur UM-PTKIN apa bisa ya? terimakasih

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum, kak boleh tau Instagram nya ga? Saya mau nanya-nanya lewat DM

    ReplyDelete
  4. kak kalo farmasi juga sama ya asramanya di fkik

    ReplyDelete